Sabtu, 01 Januari 2022

Harga Thermostat AC Mobil, Murah Biar AC Cepat Dingin

Harga thermostat AC mobil memang tergolong cukup murah jika dibandingkan dengan fungsinya yang sangat vital. Thermostat digunakan sebagai salah satu komponen pada AC mobil untuk mengatur suhu agar stabil. Suhu dingin yang dikeluarkan AC akan stabil sesuai dengan pengaturan yang dilakukan pada thermostat. Sebagai pengatur suhu, thermostat secara sederhana akan menghentikan kerja kompresor AC saat suhu telah mencapai batas tertentu.

modifikasi ac mobil agar lebih dingin,ac mobil tidak dingin hanya keluar angin,biaya perbaikan,tekanan freon,ac mobil tidak dingin saat mesin panas,harga freon ac mobil,bengkel ac mobil jakarta,
Harga Jet Cleaner AC Murah
Kerusakan Thermostat AC Mobil
Kerusakan AC mobil bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti kebocoran pipa atau slang, o ring yang kendor dan tak lagi fleksibel, kebocoran evaporator, ataupun kerusakan pada kelistrikan. Kerusakan AC mobil ini bisa terdeteksi sedari dini bila kita secara rutin melakukan pemeriksaan AC ke spesialis AC mobil terdekat secara bekala. Paling tidak, kita bisa memeriksa kondisi AC setahun sekali untuk menjaga agar AC bekerja secara optimal untuk menjaga kenyamanan udara di dalam mobil.

Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada AC mobil adalah kerusakan pada komponen thermostat. Kerusakan yang terjadi pada thermostat memiliki beberapa ciri, misalkan AC tidak dingin padahal sudah di set pada suhu rendah. Selain itu juga bisa terjadi AC terus bekerja padahal suhu sudah sangat dingin. Kerusakan thermostat AC Mobil yang terjadi menyebabkan AC tidak bekerja secara optimal atau bahkan tidak bekerja sama sekali sehingga butuh penanganan yang cukup serius.

Untuk melakukan penggantian, kita bisa membeli thermostat AC mobil sendiri atau membawa ke servis AC mobil langganan kita. Untuk penggantian, usahakan thermostat yang baru sama persis atau identik dengan thermostat yang lama. Karena thermostat yang berbeda akan merubah setting thermostat AC mobil yang secara langsung bisa mempengaruhi AC mobil itu sendiri. Selain itu, dikhawatirkan akan memiliki dudukan yang berbeda sehingga akan memerlukan modifikasi yang merepotkan.

Harga thermostat AC mobil cukup murah dibandingkan dengan kemungkinan kerusakan yang terjadi bila tidak segera diganti dengan yang baru. Bila pengatur suhu tidak berfungsi, maka kompresor AC bisa bekerja terus-menerus tanpa istirahat. Hal tersebut tentu akan menambah beban kelistrikan yang ada sehingga baterai mobil bisa cepat rusak. Kerusakan baterai akan membutuhkan biaya yang lebih besar untuk memperbaikinya.

Harga thermostat AC mobil untuk tahun 2016 berada di kisaran 70 ribuan untuk barang baru yang masih segel. Namun harga tersebut tergantung pada model dan tipe yang ada, sehingga mungkin akan memiliki sedikit perbedaan. Perbedaan harga juga terjadi karena perbedan lokasi, sehingga mungkin harga di tempat Anda bisa lebih mahal atau bahkan lebih murah. Bila membeli di tempat servis, biasanya harga belum termasuk ongkos pasang, sehingga Anda perlu mendiskusikannya dengan pihak bengkel.