Minggu, 02 Januari 2022

Harga Pendingin Ruangan Semi AC Air Cooler Berbagai Merek

Harga Pendingin Ruangan Semi AC Air Cooler - Bagi Anda yang ingin ruangan di rumah Anda lebih sejuk namun tidak ingin tagihan listrik di rumah bengkak tentunya harus mencari pendingin ruangan semi AC atau selain AC. Pendingin ruangan non AC lebih hemat listrik karena AC paling kecil membutuhkan daya 300an watt, sementara pendingin semi AC atau Non AC paling banyak hanya 100an watt saja. Selain itu, harga pendingin ruangan semi AC tentunya juga lebih murah. Lalu, bagaimana dengan fungsinya? Tentu sesuai dengan jenis dan cara kerja produk tersebut. 

harga air cooler sharp,harga air cooler panasonic,daftar harga air cooler,merk air cooler yang bagus,harga air cooler sanyo,harga kipas angin air,air cooler terbaik,harga air cooler midea,
Harga Isi Ulang Freon AC Berbagai Jenis
Jenis-jenis pendingin ruangan semi AC atau non AC diantaranya adalah Air Cooler, Air Curtain, Kipas Angin, Exhaust Fan, atau Ventilating Van. Masing-masing jenis pendingin ruangan ini memiliki kelebihan dan fungsi yang berbeda-beda. Diantara semua pendingin ruang tersebut, yang memiliki kemiripan dengan AC adalah air cooler. Air cooler berfungsi melembabkan ruangan dan menurunkan suhu ruangan beberapa derajat dengan bantuan es batu, jelly ice atau air bersih biasa. 

Harga pendingin ruangan semi AC air cooler ini cukup murah dibandingkan AC, yaitu pada kisaran 600ribuan hingga 2 jutaan, tergantung merek, kapasitas dan fitur-fitur yang ditawarkannya. Air cooler cukup hemat listrik karena makan energi antara 60 watt hingga 110 watt saja. Selain itu air cooler bisa menurunkan suhu hingga 10 derajat selsius, mantap bukan? Tetapi dalam pemakaiannya Anda harus memperhatikan beberapa hal. Jika salah pemakaian air cooler, Anda hanya akan berfungsi seperti kipas angin biasa. 

Keunggulan pendingin ruangan air cooler yang mudah dipindahkan kemana saja karena portabel ini, bekerja melembabkan ruangan dengan bantuan air es. Karena itu terdapat tangki penampung air pada air cooler. 5 liter air biasanya bisa menyejukan ruangan hingga 4 jam saja. Jadi Anda harus memperhatikan tangki selalu terisi saat digunakan. Jika tidak tentunya air cooler tidak bisa berfungsi sesuai keinginan Anda. Berikutnya penempatan air cooler haruslah di tempat dengan sirkulasi udara yang baik, bukan ditempat tertutup seperti AC.

Air cooler menyebabkan udara jadi lembab, sehingga pastikan sirkulasi udara baik agar ruangan tak terlalu lembab. Kelembaban juga bisa memicu berkembangnya bakteri atau kuman penyakit, namun jangan khawatir karena air cooler kini dilengkapi dengan teknologi penyaring udara dan bakteri. Sama seperti AC, apabila tidak dirawat tentu udara yang dihasilkan juga tidak sehat atau kotor. Jadi apapun pendingin udara yang Anda gunakan pastikan selalu dirawat dan dibersihkan dengan baik. 

Harga pendingin ruangan semi AC air cooler berada dikisaran 900.000 hingga 1,5 jutaan. Merek Air Cooler Lainnya Adalah Mayaka, Air Cooler Mayaka lebih murah, yaitu sekitar 600.000an saja dengan kebutuhan listrik sekitar 75 atau 80 watt saja. Selain kedua merek tadi ada juga merek Tori, Midea, Sanyo, Sanken, dan merek-merek lainnya. Jika Anda berniat membeli air cooler, pilih sesuai kebutuhan dan dana Anda. Pastikan untuk membaca user manual atau petunjuk pemakaian keamanan dan hasil optimal.